Hanya Lelah Berpura - Pura Kuat :')

saat tidak lagi didengarkan
saat tidak lagi dihargai 
saat tidak lagi diperhatikan
saat tidak lagi dibutuhkan

saat itulah aku merasa dijatuhkan 
saat itulah aku merasa diabaikan 
saat itulah aku merasa terbebani 
saat itulah aku berpikir ulang

aku coba memahaminya mulai dari awal
aku coba menahan gejolak amarah di dada
aku coba untuk tak lelah untuk mempedulikanmu
aku coba untuk tak terlihat cengeng dihadapanmu

aku sadar bahwa diriku bukanlah seseorang yang cukup berarti
bukan juga seorang yang punya pengaruh besar dalam hidupmu
aku sadar bahwa diriku bukanlah yang kau harapkan
hanya seseorang yang tak sengaja melintasi hidupmu
aku sadar bahwa luka ini sudah terlalu lama terbuka
dan aku menutupinya , menutupi semuanya agar tak terkuak oleh siapapun

dibatas kesabaran,
aku masih berpura-pura kuat
berpura-pura mengatakan "aku tidak apa-apa"
dan memncoba untuk membuka lagi pintu kesabaran yang baru

sabar yang membutuhkan kekuatan 
tampaknya tak lagi menjadikan diriku "terlihat" kuat dihadapanmu
aku lelah, aku lelah, aku lelah dengan semua kebohongan ini
aku rapuh, aku rapuh, aku rapuh dan tak ada lagi yang membuatku sekuat dulu

aku hanya lelah berpura-pura kuat, 
dan aku tak akan memaksakan diriku lagi jikalau sudah tak kuat


Comments

Popular posts from this blog

LAPORAN PRAKTIKUM ELEKTROLISIS

LAPORAN PRAKTIKUM ENZIM KATALASE

Laporan Praktikum Uji Karbohidrat, Protein, dan Lemak pada Makanan